Rieztyo, Aktor dan Penyanyi Indonesia. (Dok. Istimewa)

Aktor FTV Rieztyo Rilis Lagu Lahir Bathin di Momen Idul Fitri

IslamicTunesNews – Kepiawaian Rieztyo berakting di layar FTV tak lantas menghentikan bakatnya dalam berolah vokal. Memaknai Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Aktor muda asal Kota Jakarta ini merilis singel religi terbarunya yang berjudul Lahir Bathin, pada Sabtu 23 Mei 2020 di IslamicTunesCloud.

Tentang Lagu ‘Lahir Bathin’ dari Rieztyo

Saat diwawancarai IslamicTunesNews melalui akun Whatsapp-nya, Sabtu (23/5/2020), Rieztyo mengatakan, “Lagu Lahir Bathin pastinya tentang Idul Fitri, dan kesadaran akan Allah yang udah luar biasa maafin kita, di Ramadhan so masa iya kita ga saling maafin, padahal kesalahan-kesalahan kita sesama manusia ga keitung.”

Rieztyo, Aktor dan Penyanyi Indonesia. (Dok. Istimewa)
Rieztyo, Aktor dan Penyanyi Indonesia. (Dok. Istimewa)

“Saya sendiri yang nulis lagu Lahir Bathin, inspirasi sebenernya sih dari moment lebaran yang lagi kita jalanin aja sekarang, ngalir aja gitu, mungkin hikmah covid buat saya, ya ini, saya bisa nulis lagu dan rilis lagu,” kata Rieztyo.

Rieztyo juga mengatakan, “Yuk sadar, Ramadhan ini dah tinggalin kita, dan sadar ga sadar berarti banget buat kita, selain emang Ramadhan berasa cepet banget dan mungkin sebagian besar ngejalaninnya suka duka. So, Ramadhan pergi, kehilangan udah pasti, saat Ramadhan dosa-dosa diampuni, masa iya lebaran kita masih ada yang memendam dendam, benci dan ga mau saling maafin. Semoga dengan sadarnya kita, Allah terima segala amal baik kita, puasa kita, dan balik ke fitrah kita sebagai manusia.”

“Lagu Lahir Bathin konsepnya modern pop, agak sedikit ketukan rnb, catchy aja menurut saya. Tapi entah, pasar yang nilai. Aransemen bareng sih sama temen, home recording studio aja. Berhubung stay at home,” kata Rieztyo.

Sejak Sekolah, Rieztyo Sudah Suka Bernyanyi

Seperti dikatakan Rieztyo, “Dari sekolah menengah udah demen sama nyanyi, cuma ga fokus aja. Ya, buat saya religi itu keseimbangan, karena kadang kita suka lupa sama hal-hal yang sifatnya ketuhanan. Padahal Allah aja ga pernah lupa sama kita. Nah, karena saya ngerasa bisa ngaplikasiin itu di musik, akhirnya saya bikin lagu religi. Ini lagu religi ke dua saya, yang pertama judulnya Taubat.”

Rieztyo, Aktor dan Penyanyi Indonesia. (Dok. Istimewa)
Rieztyo, Aktor dan Penyanyi Indonesia. (Dok. Istimewa)

“Saya kan maen FTV, so sebenarnya lebih aktif di dunia seni peran. Buat musik belum fokus, cuma semenjak 3 bulan kegiatan shooting off, auto fokus ke musik, karena buat saya sekaligus ngilangin jenuh,” kata Rieztyo.

Pandangan Rieztyo Tentang Berlebaran di Musim Wabah

Menyikapi Idul Fitri di saat musim wabah, Rieztyo berpandangan, “Singkirin perbedaan opini, abaikan opini publik soal wabah covid-19, kalo cuma bisa bikin kita keprovokasi dan saling ngebenci, better fokus sama diri, keluarga, dan maafin sodara-sodara, temen-temen, atau rekan-rekan, yang mungkin selama ini kita punya salah sama mereka, atau sebaliknya.”

Untuk mendengar lagu Lahir Bathin dari Rieztyo, mari klik foto berikut ini;

(*)